MISAL (Bagian 2)

Syaikhina sering menggunakan
Misal lautan dan ombak serta air dan es.

Kita akan bahas misal terakhir saja, ibarat atom dan segala wujud.

Hmmm…..

Tahukah anda, bahwa dalam potongan terkecil dari segala wujud itu ternyata bahannya sama. Bahwa disaat pohon didepan rumah anda dipotong potong, dalam ukuran terkecil darinya itu sama dengan sapi limousin milik tetangga yang dipotong hingga ukuran terkecil?… Hmmm iya, bahan tersisa dari potongan terkecil itu disebut sebagai ATOM.

Tahukah juga anda, bahwa dikala batu dikali (sungai bro? Mosok gak tau kali, hehehe) dibelakang rumah dan makanan yang anda kunyah tiap hari dikala dipotong potong dan disisakan ukuran terkecilnya itu sama saja, yakni atom juga namanya.

Bahkan tahukah anda, bahwa anda, ya tubuh anda, saya dan kota semua dipotong sampai ukuran terkecil itu juga sama saja hasilnya, yaitu atom yang kayak yang tadi tadi juga bos!

Dan…. Jangan terkejut, ternyata semua yang kamu sebut wujud, baik bebatuan, pepohonan, manusia, juga hewan itu bahannya sama, yaitu atom. Ingat ya!…. Semua, yang berarti itu termasuk tikus, anjing, babi, kotoran, air, udara, dan manusia dimaksud juga semua, baik yang tampan, cantik, jelek, ngileran, hahaha… Juga yang baik bertaqwa maupun jahat jago maksiat, semua bahannya sama. ATOM jua.

Wah….. Jadi bertanya-tanya, jangan-jangan…. Atom itu

Hus! …. ngawur ae

Bersambung….

اللهم افتح قلوبنا فتوح العارفين بجاه حبيبك المصطفى محمد صلى الله عليه وآله وأصحابه وسلم

Ponpes DQ, kota Mojokerto

Tinggalkan komentar